Judul di atas tentu sangat cocok jika kita lihat pada situasi penjualan kosmetik di Indonesia,dan apa yang terjadi pada Masyarakat Indonesia.Memahami sebuah produk kosmetik.
Sedikit saya Ulas karakteristik sebuah produk pada Zaman dulu,yang notabene Harga menentukan hasilnya kualitasnya,yang memang pada zaman dahulu itu seperti itu,sehingga Merk Menjadi bagian dari Kebanggan penggunanya,Namun kita semua harus Fahami bahwa kalimat tersebut tentulah sudah tidak cocok di zaman modern ini,salah satu alasan nya adalah,,,Kemajuan saat ini yang cukup seimbang telah menjadikan para pengusaha kecil bisa dapat mengimbangi berbagai macam kualitas produk,dengan kos produksi yang terbilang murah,bahkan sudah ada banyak yang memiliki kualitas lebih dari produk-produk yang di unggulkan perusahaan-perusahaan besar.
Hal ini tidak hanya di dalam produk kosmetik saja,namun dalam berbagai produk Fashion dan semua kebutuhan Manusia.yang jelas idak kalah Rasa dan kualitas nya,dan dapat di pastikan memiliki harga yang jauh lebih terjangkau oleh keuangan rata-rata Masyarakat Indonesia.Walaupun kenyataan di Indonesia masih seperti ini,dimana Kualitas yang baik dan menguntungkan Masyarakat masih banyak tidak mendapat dukungan yang maksimal,bahkan malah menjadi padam.
Zaman saat ini telah berubah 360 derajat dari zaman dahulu,dimana kualitas produk tidaklah dapat di lihat dari sebuah merek atau harganya.dan Mungkin kita semua sudah pernah mengalami itu,dari produk apapun.Seperti Baju kaos,kemeja dahulu jelas kualitas pabrikan yang mahal bisa di pastikan memiliki kualitas yang baik pula,Namun di Zaman sekarang tentulah sudah tidak begitu,Home Industri atau industri rumahan sudah bisa mengalahkan kualitas pabrikan.Seperti sepatu pun begitu,bahkan di dalam kosmetik pun saya rasa begitu,(Sesuai pengalaman Menjual dan Melakukan beberapa testimonial).Antara Produk pabrikan yang berpajak resmi dan yang tidak.
Ini perlu saya ulang untuk mengulasnya kenapa?? Kesayangan saya terhadap Para Konsumen yang sudah tergiur dengan banyak kebohongan Marketting dalam memasarkan produk yang belum tentu memiliki atau teruji perihal kualitas dan hasilnya.
dan ini saya lampirkan merupakan bagian dari curhatan-curhatan konsumen yang telah mengalami nya,dan khususnya tentang produk kosmetik.
1-2 tahun lalu kita mungkin masih ingat semua,saat sedang marak-maraknya penjualan produk-produk yang berbonus dan memasarkan nya dengan penuh iming-iming yang waah,yang menjadikan kita sangat tergiur dengan hasil cerita nya.keuntungan nya.yang pada umumnya saat di jalankan tidak lain malah sebaliknya.Walau saya Rasa iming-imingnya jelas sangat tidak masuk logika dan tidak pernah terlihat hasilnya yang nyata... yang jika saya sebutkan merupakan Bisnis Dorong mendorong rekan satu dengan rekan lainnya.Agar Terlihat Bonafid san memiliki hasil maksimal.
Namun apa mau di kata,Sulitnya kita memberitahukan karna pemkiran kita pada umumnya masih seperti kata agnes mo,,yaitu kadang tak ada logika hehehe...
Selalu selalu dan selalu saya akan himbau,akan saya ajak untuk berlogika dalam memilih produk jejualan yang akan kita mulai,cukup dengan cara kuno saya sebutkan,yaitu beli barang nya,dan marUp Harga nya sendiri,,,yang wajibnya itu Kualitasnya,Bukan Merek atau perihal Ke LEgalan nya...
Mari Berlogika berjualan,dengan produk yang sudah terbukti khasiatnya dan memilki jam terbang untuk konsumennya.Jangan Lupa Mahal Belum tentu Bagus dan Murah belum tentu jelek,,,selain itu Penampilan atau bungkus tidak menjamin kualitas,,,dalam hal ini pun kita harus peka dan berlogika.
Selamat Pintar dalam memilih dan Cerdas dalam melangkah... maaf saya tidak katakan sodara yang menjalani nya Bodoh,Namun telah di Bodohi,,,Bisnis di Zaman Ini Kejam Kawan.... Berhati-hatilah... dan Semoga Tidak terkontaminasi dengan segala hal yang Buruk.Amiin.
This comment has been removed by the author.
ReplyDeleteAmin
ReplyDelete